Cara membersihkan perhiasan kristal

  1. Letakan kain tebal yang lembut pada area disekitar tempat membersihkan, untuk memastikan bahwa apabila kristal terjatuh atau menggelinding tetap pada tempat yang lembut dan aman. Setelah itu Anda dapat menyapu bagian kristal dengan arah memutar secara hati-hati dengan kain berbulu lembut atau sikat make-up.
  2. Gunakan sarung tangan karet atau kain yang bersih dan halus, untuk menghindari jejak jari (fingerprint) Anda sendiri saat membersihkannya.
  3. Jika perhiasan sangat kotor dan Anda harus membersihkan setiap bagiannya, Anda dapat menggunakan sebuah sikat yang lembutnya sedang dan mencelupkan kedalam larutan air dan pasta gigi yang encer lalu bilas dengan air setelahnya.
  4. Gosok perhiasan kristal dengan lembut dan hati-hati dibawah sinar cahaya lampu yang cukup, dengan gerakan yang melingkar.
  5. Masukkan perhiasan kedalam air hangat yang dibubuhi sedikit deterjen yang dilarutkan dengan sangat encer. Apabila Anda punya alkohol gosok (rubbing alcohol) Anda bisa menambahkannya sedikit saja.
  6. Bilas dengan air bersih 2-3 kali bilasan, pastikan mengganti air bersih disetiap bilasan. Goyang-goyangkan mangkuk bilasan dan usap seluruh ornamen perhiasan kristal Anda.
  7. Keringkan dengan kain katun, bahan kaos yang sudah terpakai atau bahan yang cepat menyerap air, jangan sampai meninggalkan bulu-bulu halus dari kain tersebut.
  8. Tiupkan hairdryer dengan perlahan-lahan pada jarak 10-15cm dengan menggunakan setelan pengeringan yang paling ringan selama kurang-lebih 1 menit.

Lakukan langkah (1), (2), (4), (6) dan (7) untuk perawatan ringan setiap kali selesai menggunakan perhiasan, jika Anda tidak menggunakan makeup saat pemakaian lewati langkah nomor (6).

 

Source : Tips dan Trik



Kembali kehalaman sebelumnya

Kategori
Artikel

BERSIH RAPIH - Copyright © 2013. Bersih Rapih. All Rights Reserved | Web Design Moelya