Cara Membersihkan Noda Keramik Super Ampuh

Cara Membersihkan Noda Keramik Dengan Cuka

Cara membersihkan noda keramik menggunakan pembersih kimia yang bisa ditemui di pasaran. Penggunaan Pembersih keramik tersebut mengandung berbagai bahan kimia untuk mengatasi noda membandel diberbagai permukaan keramik. Biasanya membersihkan noda keramik dengan cairan pembersih ini mudah dilakukan namun, kandungan kimianya bisa saja tidak baik bagi untuk kulit jika terkena saat membersihkan. Selain itu, karena kandungannya keras bisa saja menyebabkan keramik tersebut lama-kelamaan menjadi rusak.

Ada cara alternatif untuk membersihkan noda keramik tanpa pembersih kimia dengan menggunakan bumbu dapur yaitu cuka. Zat asamnya bisa merontokkan noda membandel pada permukaan keramik, seperti berikut ini :

  • Noda pada lantai keramik  - Keramik yang dipakai sebagai lantai rumah, bisa saja terkena noda seperti tumpahan makanan seperti minyak, kopi, teh dan sebagainya. Dengan cuka noda tersebut dapat diatasi, caranya : Tuangkan cuka secukupnya pada bagian lantai yang terdapat noda dan diamkan selama 5 menit, kemudian gosok dengan lap pel hingga bersih.
  • Noda pada kloset – Dalam kamar mandi bisa saja menjadi sarang kuman terutama pada bagian kloset. Membershkan noda keramik di toilet bukan perkara mudah namun, dengan cuka bisa mengatasinya. Caranya : Campurkan air dan cuka pada botol semprot kemudian, semprotkan pada permukaan toilet. Diamkan beberapa saat kemudian lap dengan kain lembut, lakukan rutin setiap minggu agar noda berangsur hilang.
  • Noda pada bathtup – Pada bathtup yang sering digunakan terkadang terdapat noda keramik pada bagian sisinya. Membersihkan noda keramik bathtup menggunakan campuran dengan baking soda. Semprotkan campuran cuka dan air lalu taburkan baking soda pada bagian nda membandel. Gosokkan dengan spons lembut, kemudian bilas dengan air bersih.

Cara Membersihkan Noda Keramik Dengan Belimbing Wuluh

Pada perlengkapan makanan terutama pada cangkir dan piring yang sering digunakan, lama-kelamaan akan muncul noda kecoklatan misalnya pada permukaan piring. Noda pada porselen keramik tersebut bisa diakibatkan karena minyak atau zat warna dari kopi atau teh yang mengerak. Belimbing wuluh bisa membersihkan noda keramik membandel pada porselen tersebut. Zata asamnya mampu merontokkan kerak pada porselen, caranya sebagai berikut :

  1. Kupas belimbing wuluh kemudian belah 2 sama besar.
  2. Gosokkan permukaan keramik dengan belimbing wuluh, gosok dengan sedikit di tekan agar zat asamnya bekerja
  3. Kemudian gosok permukaannya dengan sikat gigi, agar nodanya terangkat
  4. Kemudian bilas denga air dan keringkan
  5. Noda berangsur-angsur akan hilang denga membersihkan noda keramik ini secara berkala

Tidak sulit bukan untuk membersihkan noda keramik yang membandel? Selamat mencoba..

 

Source : Cara Membersihkan Noda Keramik Super Ampuh



Kembali kehalaman sebelumnya

 Tags : keramik zat asam prabot bersih

Kategori
Artikel

BERSIH RAPIH - Copyright © 2013. Bersih Rapih. All Rights Reserved | Web Design Moelya